Beberapa buku di bawah ini merupakan buku-buku yang berisi tentang kanker yang ditulis dengan bahasa ilmiah populer, sehingga mudah dimengerti oleh orang awam.

Rabu, 13 Februari 2008

The Divine Message of the DNA


Bila seorang pasien kanker mempertahankan semangat kuatnya untuk mengalahkan penyakitnya, kemungkinan dia akan survive lebih lama dibanding pasien lainnya yang memandang kanker sebagai suratan nasibnya atau melihat kanker secara keseluruhan sebagai hal yang negative.
Buku Dr. Murakami ini membuka cakrawala baru dalam konsep DNA. Dari penelitiannya ditemukan bahwa hasil sebenarnya dari usaha tiap-tiap orang akan sangat bervariasi tergantung pada sikap dan cara pandang mereka. Menurut ilmuwan bio-kimia kelas dunia ini, banyak dokter menemukan kasus kesembuhan dari kanker yang ganas berkat semangat kuat yang dipertahankan oleh pasien. Murakami menjelaskan bahwa gen berfungsi dan berubah setiap saat. Gen yang pasif (dormant) mempunyai potensi untuk “bangun” dan mengubah personalitas dan hidup seseorang. Secara sederhana kualitas hidup seseorang bisa ditentukan dengan meng-'on' kan gen yang baik dan meng-'off' kan gen yang jelek. Bagian selanjutnya menunjukkan bagaimana factor mental dan emosional – yang negatif seperti stress dan positif seperti kegembiraan, kepuasaan, keikhlasan dan spiritualitas – juga berperan dalam mekanisme nyala-padamnya gen-gen.

Selengkapnya silakan baca ada di :
"Tuhan, Dalam Gen Kita" terjemahan dari :
The Divine Message of the DNA
Author: Kazuo Murakami, Ph.D

Tidak ada komentar: